Thursday 2 October 2008

Instalasi Max2B Turbo lag reducer (part II)

B di Innova D4 D (hari kedua setelah pemasangan) :


Thumbs Up :

Middle acceleration, kalau gas dibejek agak dalam bahkan sampai sedikit terasa "G" nya, jarum RPM melintir menuju 3000 dengan cepat. Mobil saya dengan kondisi a bit overweight, ban X Trail 215 / 65 R 16 serta full peredam seluruh kabin.


Yg masih perlu di evaluasi :

Terkadang muncul suara "kletek kletek" dari arah mesin, terutama saat mesin idle dan diberi beban (AC on / tuas transmisi ke D). Setelah ruang mesin diperiksa dengan seksama tidak ditemukan komponen2 yang saling bergesekkan / berbenturan, jadi suara tsb. murni dari mesin 2 KD-FTV itu sendiri. Sebelum 2B dipasang tidak ada suara kletek2 tsb.

TPS saya coba kembalikan ke posisi default (posisi asli dr pabrik) dan suara kletek2 tsb. masih tetap ada. Akhirnya TPS saya dial kembali sedikit & skg suara kletek2 mulai agak berkurang (mungkin 2B nya mulai bekerja dengan lebih lentur).

Menurut Mr. Ivan Bond beliau juga mengalami hal yg mirip pada 1,5 bulan pertama, setelah berjalannya waktu lama2 suara tsb. semakin samar & menghilang.



Konklusi :

Dengan perkembangan ini maka saya masih belum dapat memberikan testimoni 2B utk Innova D4 D, sebab saya akan menunggu perkembangan apakah dalam 1,5 bulan suara kletek2 tsb. akan hilang / tidak. Tentu saya berharap suara mesin mobil saya tidak mengalami perubahan dengan dipasangnya 2B ini.


----- diposting oleh aandysh@... diedit oleh edwin -----

No comments:

Post a Comment