Thursday 11 October 2007

CAI berbahaya bagi turbo? Input untuk oom Andreas

Setelah mengamati instalasi CAI pada mobil turbo diesel baik panther turbo maupun innova d4d, Ada hal yang mengganjal yaitu, kemungkinan masuknya air karena hisapan turbo. Hal ini sangat berbahaya bagi turbo dan mesin, dan bukan hal yang sepele, karena kemungkinannya sangat besar.

Mengingat sekarang adalah musim pancaroba dimana perubahan cuaca sangat cepat dari panas terik ke hujan lebat atau sebaliknya. Ada baiknya dipikirkan dari sekarang bagaimana menghidari instalasi CAI dari water hammer. Walaupun instalasi bisa di copot dalam waktu yang cepat, tapi bila hujan mendadak, apakah kita sempat mencabut instalasi atau menutup saluran udara tambahan?

--- In innovacommunity@yahoogroups.com, "aandysh" wrote:

>

> Di bawah ini adalah artikel2 yg mungkin dapat menjelaskan mengapa CAI

> / AAI di mesin TurboDiesel (juga gasoline yg udah di oprek) efeknya

> bisa cukup dahsyat

>

> http://www.bankspower.com/Tech_AirflowEqualsFuelEcono.cfm

>

> http://www.bankspower.com/Tech_firstair-thenfuel.cfm

>

> http://www.bankspower.com/tech_coolair.cfm

>

> http://www.bankspower.com/Tech_bigdensity.cfm

>

>

> Selain AAI / CAI / Free flow AF maka Max. 2B dengan tabung diletakkan

> di balik Grill seharusnya juga dapat memberi efek positive.

>

>

> Yg sayang adalah sebagian besar / hampir semua mobil penumpang Diesel

> tidak dilengkapi Pyrometer untuk membaca EGT (Exhaust gas Temprature),

> jika mobil dilengkapi EGT maka aplikasi free flow air filter, AAI /

> CAI, Intercooler, Max. 2B yg dipasang di balik Grill akan dapat

> terukur sejauh mana efektivitas device2 tsb.

>

> CMIIW

>

>

> A.S.

>

No comments:

Post a Comment